Prof Widodo Terpilih Menjadi Rektor UB Berikutnya

Baca Juga

ADADIMALANG – Setelah tersaring menjadi tiga orang kandidat Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB), Majelis Wali Amanah (MWA) UB melakukan sidang pleno untuk memilih Raktor Terpilih UB pagi tadi, Sabtu (21/05/2022).

Sidang Pleno yang digelar di Lantai 6 Gedung Rektorat Universitas Brawijaya ini melalui proses musyawarah mufakat yang dihadiri 17 anggota MWA yang diketuai oleh Prof.Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Muhadjir mengatakan, keputusan diambil dengan mendengarkan suara semua anggota termasuk dari Kemdikbudristek yang memandatkan kepada Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie.

“Pada hari ini MWA telah melaksanakan rapat pleno untuk pemilihan Rektor UB. Adapun hasil pemilihan telah dilaksanakan dan disepakati secara musyawarah mufakat dihadiri anggota MWA lengkap yang intinya semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027,” kata Prof. Muhadjir.

Setelah ditetapkan, Rektor UB Terpilih akan dilantik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makariem setelah masa jabatan Rektor terdahulu berakhir pada Juni 2022.

Rektor terpilih UB, Prof. Widodo mengatakan semua proses transparansi dan pemilihan dilakukan dengan sangat baik.

“Saya berharap teman-teman sivitas akademika ke depan bisa saling kerja sama agar UB bisa menjadi lebih baik dengan meneruskan program-program yang dirintis pak Rektor dan program Renstra MWA,” katanya.

Prof. Widodo berterima kasih kepada seluruh panitia Pilrek atas terselenggaranya proses yang transparansi dan kegiatan dilaksanakan dengan sangat baik.

Sementara itu, Rektor UB, Prof. Nuhfil mengaku, Pilrek ini adalah proses yang luar biasa dan UB menunjukkan kekompakan, sehingga terjadi musyawarah.

“Selamat kepada Prof. Widodo, ini adalah amanah dari kementerian, dan hal yang luar biasa. Saya akan tetap berharap kekompakan UB tetap dijaga,” kata Prof. Nuhfil.

Sementara itu, Prof Widodo saat ini menjabat Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait