Lansia Kota Madiun Belajar Ke Kampung Lansia RW 19 Purwantoro

Perwakilan lansia dari 27 kelurahan Kota Madiun kunjungi RW 19 Purwantoro.

ADADIMALANG – Sebanyak 54 orang lansia (lanjut usia) dari 27 kelurahan yang ada di wilayah Kota Madiun datang ke RW 19 Purwantoro pagi tadi, Sabtu (19/11/2022).

Kehadiran para lansia di kampung yang dikenal sebagai Kampung Lansia ini tidak lain adalah untuk melakukan studi tiru di wilayah RW 19 Purwantoro Kota Malang.

“Jadi kita ingin melakukan pembelajaran atau studi tiru secara apple to apple, sehingga kami mengajak perwakilan lansia dari 27 Kelurahan di Kota Madiun datang ke RW 19 Purwantoro yang dibangun oleh para lansia di Kota Malang ini,” ungkap Kepala Bidang Sosial dan Penanganan Bencana dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Rita Susanti, S.Sos., M.Si.

Menurut perempuan yang mendampingi para lansia ini, dengan adanya kunjungan ke RW 19 Purwantoro tersebut ada hal baik yang dapat ditiru untuk dilaksanakan di wilayah Kota Madiun.

Kunjungan para lansia dari Kota Madiun ke kota Malang ini merupakan bagian dari program dari Dinas Soaial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun.

“Jadi beberapa bulan yang lalu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun telah datang berkunjung ke Wonosari Go Green dan Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G) ini. Dan kunjungan para lansia ke RW 19 Purwantoro ini kelanjutan dari kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun beberapa waktu yang lalu,” ungkap Pembina Lingkungan tingkat nasional asal Kota Malang, Ir H. Bambang Irianto.

Menurut Bambang Irianto, banyak hal yang dapat ditiru dan dilakukan di Kota Madiun setelah berkunjung ke Wonosari Go Green.

Suasana penuh keakraban sangat terasa saat para lansia dari Kota Madiun ini berkunjung ke RW 19 Purwantoro Kota Malang yang juga dibangun dan dikelola para lansia di RW 19 Purwantoro.

Usai mengikuti showing area RW 19 Purwantoro, rombongan Forum Lansia Kota Madiun dihibur penampilan Dewi Godong RW 19 Purwantoro.

Hingga berita ini dimuat, rombongan tengah mengikuti materi dari Bambang Irianto di Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G). (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini