Polinema Buka D4 Keuangan yang pertama di Jatim

ADADIMALANG – Melihat akan kebutuhan tenaga kerja di bidang keuangan yang sangat besar dan masih belum tergarap secara optimal, Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada tahun ini membuka program D4 keuangan yang pertama di Jawa Timur.

Menurut salah satu dosen di jurusan Akuntasni Polinema yaitu Dr. Aang Afandy SE., MM, pada tahun ajaran baru 2016/2017 ini Polinema telah menerima 60 mahasiswa di program D4 Keuangan yang terbagi di dua kelas efektif.

img_20160928_102908-resized-640

“Setelah kita buka di tahun ini ternyata animo masyarakat sangatlah besar, karena satu orang mahasiswa yang lulus ujian seleksi masuk Polinema itu bersaing dengan 15 calon mahasiswa yang lain,” ujar Aang.

Menurut Aang, kebutuhan pasar tenaga kerja di bidang keuangan khususnya di bidang keuangan terapan yang akan diajarkan di D4 Keuangan Polinema itu masih sangatlah besar karena dampak dari perkembangan sektor riil yang tentunya berdampak pula pada sector keuangan.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, kepala Jurusan Akuntansi Polinema yaitu Dr. Dra. Kurnia Ekasari, SE., MM., Ak., CA menyatakan semoga dengan dibukanya D4 Keuangan Polinema itu bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang keuangan yang masih banyak dibutuhkan sampai saat ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini