Tuntaskan Wisuda Tahun 2023, Polinema Gelar Wisuda Ke-Empat Hari Ini

Home | Berita | Tuntaskan Wisuda Tahun 2023, Polinema Gelar Wisuda Ke-Empat Hari Ini
Tuntaskan Wisuda Tahun 2023, Polinema Gelar Wisuda Ke-Empat Hari Ini

659 orang wisudawan mengikuti wisuda kali ini, dimana sebagian besar berasal dari PSDKU Kediri.

ADADIMALANG.COM | Kampus Polinema – Tuntaskan wisuda di tahun 2023 ini, Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menggelar wisuda mulai pagi hari tadi, Sabtu (25/11/2023). Wisuda yang digelar di Graha Polinema kali ini merupakan wisuda ke empat yang diikuti oleh 659 wisudawan dari 26 program studi, setelah sebelumnya pada bulan Agustus, September dan Oktober 2023 lalu digelar Wisuda Tahap I, II, dan III dengan total wisudawan sebanyak 2.663 orang.

Menurut Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., Pada wisuda kali ini tercatat 22 orang wisudawan memperoleh predikat ‘Cumlaude dan/atau terbaik’ dari 26 program studi.

“Untuk wisuda ke empat kali ini memang 50 persen lebih berasal dari Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kediri, dan sisanya berasal dari kampus utama di Malang ini. Memang PSDKU itu adalah kampus kita yang ada di luar Malang sebagai salah satu bagian dari kampus Polinema sehingga kita fasilitasi untuk dapat bersama-sama merasakan wisuda di kampus utama Polinema di Kota Malang,” ungkap Supriatna.

Sebagai bagian dari kampus Polinema, para mahasiswa dari PSDKU Kediri diberi kesempatan untuk mengikuti wisuda di kampus utama Polinema di Kota Malang yang hanya menggelar seremonial wisuda di kampus utamanya.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., saat memberikan sambutan dalam wisuda ke-64 di tahun 2023 ini (Foto : Istimewa)
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., saat memberikan sambutan dalam wisuda ke-64 di tahun 2023 ini (Foto : Istimewa)

“Memang untuk sementara ini PSDKU Polinema yang sudah dapat mengikuti wisuda adalah PSDKU Kediri, sementara PSDKU beberapa daerah lainnya masih belum memenuhi syarat untuk mengikuti wisuda. Nantinya jika sudah waktunya mengikuti wisuda, maka akan diwisuda di kampus utama di sini,” ungkap Supriatna.

Berdasarkan data peserta wisuda mulai dari wisuda pertama hingga ke empat kali ini, tercatat Polinema telah mewisuda 3.322 orang wisudawan yang kemudian secara resmi diserahkan kepada Ikatan Alumni (IKA) Polinema dalam seremonial wisuda.

https://youtu.be/pZrQdn-Hhwc

Tiga Wisudawan Terbaik Wisuda Ke-64 Polinema

Dalam wisuda ke-64 di tahun 2023 kali ini, terpilih tiga wisudawan terbaik tingkat Institusi Polinema yakni Anjuna Amelya, S.Tr.Li., Febrian Ananta, A.Md.Ak., dan Ahmad Choirul Huda, A.Md.Kom.

Anjuna Amelya, S.Tr.Li.,
Anjuna Amelya, S.Tr.Li., yang akrab dipanggil Ame adalah lulusan terbaik Polinema untuk jenjang Diploma IV dari program studi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional yang berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 3.93.

Ame menyelesaikan skripsinya yang berjudul ‘An Analysis of the Subtitling Strategies Used in The Laundromat’ dibimbing oleh Achmad Suyono, S.Pd., M.S. dan Eka Listianing Rahayu, S.Pd., M.AppLing.

Febrian Ananta, A.Md.Ak.,
Febrian Ananta, A.Md.Ak., adalah lulusan terbaik Polinema untuk jenjang Diploma III asal Program Studi D-III Akuntansi ini berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 3.92.

“Tips untuk memperoleh IPK yang maksimal menurut saya adalah kuliah dengan gembira, meskipun terkadang tidak suka dengan materiny, aktif memberikan umpan balik baik, dan asah rasa keingintahuan dan evaluasi diri dengan aktif mengikuti kompetisi,” tuturnya.

Febrian menyelesaikan Tugas Akhir dengan judul ‘Analisis Laporan Realisasi Anggaran untuk Menilai Kinerja Keuangan menggunakan Pendekatan Value for Money pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Malang’ dibimbing oleh Annisa Fitriana, SE., MSA Zainal Abdul Haris, SE., M.Si., Ak., Ca.

Ahmad Choirul Huda, A.Md.Kom.
Ahmad Choirul Huda adalah wisudawan terbaik yang berasal dari Prodi D-III Manajemen Informatika PSDKU Kediri berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,95. Dengan prestasinya itu, Choirul, yang punya hobi membaca komik dan novel ini, menjadi lulusan terbaik Polinema untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Dibimbing oleh Agustono Heriadi, S.ST., M.Kom. dan Ellya Nurfarida, S.T., M.Cs., Choirul menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul ‘Implementasi Teknologi GPS Pada Sistem Informasi Monitoring dan Presensi Peserta PKL (Studi Kasus: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri)’.

“Saya sangat senang sekali kuliah di Polinema, para dosen sangat kompeten dibidangnya sehingga ilmu yang diberikan sangat bermanfaat. Fasilitas yang diberikan pun sangat luar biasa lengkap mulai dari fasilitas pelayanannya yang sangat cepat sampai dengan fasilitas belajar kuliahnya juga lengkap,” kesannya.

Para petinggi Polinema mempersembahkan sebuah lagu dengan lirik menggunakan beberapa bahasa (Foto : Agus Yuwono)
Para petinggi Polinema mempersembahkan sebuah lagu dengan lirik menggunakan beberapa bahasa (Foto : Agus Yuwono)

Direktur Dan Wakil Direktur Menyanyi Bersama Dengan Lirik Multi Bahasa

Sebagai wujud apresiasi kepada para mahasiswa Polinema yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik, di momen wisuda ke empat kali ini, Direktur dan empat Wakil Direktur Polinema memberikan penampilan istimewa dimana para petinggi Kampus Biru Polinema ini menyanyikan satu lagu dengan beberapa bahasa yang berbeda yakni Jawa, Jepang dan Inggris.

Ditanya terkait penampilannya tersebut, Direktur Supriatna menyampaikan dengan penampilan mukti bahasa tersebut menyiratkan keinginan atau harapan agar Polinema ke depan akan mulai melebarkan sayapnya masuk ke ranah internasional atau melakukan internasionalisasi kampus.

https://youtu.be/MW2-Cg5H3h8

“Jadi ada dua sisi sebenarnya yang pertama kita akan menjadikan polinema ini sebagai kampus yang berskala dan bereputasi global atau internasional, dan yang kedua meskipun akan menjadi kampus berskala internasional namun tetap tidak lupa atau tetap berpegang pada kearifan lokal (local wisdom) yang ada di kampus, di lingkungan Malang atau Malang Raya, Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. (A.Y)

Leave a Reply