Tidak Satupun TPS Di Wilayah RW X Pandanwangi Mengalami Kekurangan Surat Suara

Suasana pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 71, RW X Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)
Suasana pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 71, RW X Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)

Suasana pemungutan suara Paksanaan Pemilihan Umum di wilayah tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Meskipun ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah kelurahan Pandanwangi Kota Malang mengalami kekurangan kertas suara, namun enam TPS yang ada di wilayah RW X Pandanwangi tidak satupun mengalami hal serupa.

Enam TPS dari TPS 71 hingga 76 mampu melaksanakan pelaksanaan pemungutan suara dengan baik hingga menyelesaikan proses penghitungan suara dan membawa hasil pemungutan suara ke kantor kelurahan Pandanwangi hingga pagi ini, Kamis (15/02/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Anang TIS selaku Ketua RW X Pandanwangi yang menjelaskan bahwa pihak RWselalu berkordinasi dengan warganya yang menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayahnya.

“Jadi kami dari RW selalu berkomunikasi dan memberikan masukan termasuk antisipasi-antisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Misalkan saja sebelum pelaksanan pemungutan suara, maka KPPS melakukan penghitungan surat suara di hadapan para saksi. Jika terjadi kekurangan surat suara, maka dapat diambil tindakan sejak awal misalkan berkordinasi dengan PPS ataupun KPUKota Malang,” ungkap Anang TIS.

Dengan melakukan kordinasi serta memberikan masukan hingga melakukan kontrol ke TPS-TPS tersebut, Anang berharap pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu 2024 kali ini dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah enam TPS mulai TPS 71, 72, 73, 74, 75 dan 76 dapat melaksanakan pemungutan suara dengan lancar dan aman, meskipun harus saya akui banyak KPPS ini yang benar-benar pemula atau belum pernah menjadi KPPS pada Pemilu sebelumnya. Menyadari itu, maka pengurus RW X Pandanwangi terus melakukan kordinasi dan pemantauan selama pelaksanaan kegiatan,” ungkap Anang TIS.

Anang TIS selaku Ketua RW X Pandanwangi saat melakukan pemantauan dan kordinasi dengan salah satu saksi Parpol di TPS 71 RW X Pandanwangi (Foto : Agus Yuwono)
Anang TIS (berkaus putih) selaku Ketua RW X Pandanwangi saat melakukan pemantauan dan kordinasi dengan salah satu saksi Parpol di TPS 71 RW X Pandanwangi (Foto : Agus Yuwono)

Anang bersyukur pengurus RW X Pandanwangi dan juga Ketua LPMK Pandanwangi sangat concern terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 agar dapat terlaksana dengan baik, lancar dan kondusif.

“KPPS baik ketua ataupun anggota alhamdulillah juga aktif dalam melakukan komunikasi ada ataupun tidak ada kendala, dan kami dari pengurus RW X Pandanwangi siaga dan standby hingga dini hari penghitungan. Alhamdulillah pelaksanan pemungutan suara di wilayah RW X Pandanwangi dapat berjalan lancar dan aman tanpa masalah,” pungkas Anang TIS.

Permasalahan kekurangan kertas suara yang terjadi di wilayah RW lain yang berdekatan dengan RW X Pandanwangi begitu diketahui pengurus RW X Pandanwangi, langsung menjadi perhatian dan langsung melakukan pemantauan di enam TPS untuk memastikan kertas surat suara sesuai dengan jumlah DPT yang terdata.

“Setiap kendala atau kondisi yang abnormal atau di luar kondisi yang umum akan langsung menjadi perhatian kami agar pelaksanaan pemungutan suara ini dapat berjalan lancar, mengingat Pemilu itu adalah pesta rakyat untuk memberikan suara mereka kepada siapa saja yang mereka nilai layak menjadi pimpinannya lima tahun mendatang,” ungkap Anang.

Tidak hanya berterimakasih kepada pengurus RW X Pandanwangi, Anang TIS juga memberikan apresiasi atas kerja KPPS di wilayah RW X Pandanwangi yang telah bekerja keras menggelar kegiatan pemungutan suara dengan baik.

“Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat RW X Pandanwangi yang telah turut serta menyukseskan Pemilu di wilayah RW X Pandanwangi ini,” pungkas Anang TIS usai melaksanakan pemantauan dini hari tadi. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini