Usung Konsep Pemerataan Pendidikan Dan Kesehatan, Caleg Muda Aris Verdianto Amankan Kursi Demokrat Di Blimbing

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Satu kursi Partai Demokrat daerah pemilihan Blimbing berhasil diamankan oleh caleg muda Aris Verdianto. Hal tersebut diketahui usai proses penghitungan di kantor kecamatan Blimbing siang ini, Jumat (23/02/2024).

Meskipun tergolong sebagai caleg muda, namun kiprah Aris di Partai Demokrat bukan baru menjelang Pemilu 2024 ini. Aris saat ini tercatat sebagai Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Malang dan mulai berkiprah sebagai relawan partai Demokrat sejak tahun 2009.

Ditemui di kantor Kecamatan Blimbing, Aris bersama beberapa relawan pendukungnya menyampaikan dirinya sudah aktif di partai sejak tahun 2009 dan aktif turun ke masyarakat sejak saat itu.

“Jadi bukan baru menjelang pemilu 2024 ini ya saya turun ke masyarakat, dan memang sejak jadi relawan saya jadi sering turun ke masyarakat. Hanya saja memang saya baru tergerak maju menjadi calon wakil rakyat di Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Ditanya alasan penyebab dirinya mau mencalonkan diri, Aris menegaskan seringkali mendapat keluhan dari masyarakat tentang kondisi yang dihadapi.

“Oleh karena itu saya membawa konsep terkait permasalahan yang riil dihadapi masyarakat seperti pemerataan pendidikan karena sistem zonasi juga menyulitkan masyarakat, kemudian permasalahan kesehatan seperti kepesertaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat dan juga pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat,” ungkap Aris yang merupakan warga jalan Teluk Grajakan kota Malang.

Kegigihan Aris terjun ke masyarakat membuahkan hasil, dirinya mampu meraih suara hingga 2.882 suara yang mampu mengantarkannya menjadi wakil rakyat Kota Malang periode 2024-2029.

Caleg Terpilih Partai Demokrat Dapil Blimbing, Aris Verdianto (Kiri) bersama Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang, Achmad Anang Fatoni (Kanan) saat berada di kantor Kecamatan Blimbing siang tadi (Foto : Agus Yuwono)

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang, Achmad Anang Fatoni yang juga hadir di kantor Kecamatan Blimbing siang ini menyampaikan apresiasi atas raihan suara caleg muda partai Demokrat kota Malang tersebut.

“Selamat atas raihan yang dicapai mas Aris sehingga dapat menwakili DPC Demokrat Kota Malang, harapannya setelah menjadi wakil rakyat nanti dapat membawa aspirasi kota Malang khususnya kecamatan Blimbing dalam segala bidang dan mampu menjadi wakil rakyat yang amanah,” ujar Anang Fatoni.

Setelah terpilih sebagai wakil rakyat, maka caleg terpilih menurut Anang akan mengikuti bimtek dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat agar benar-benar siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat Kota Malang.

“Kami berharap para caleg muda dapat belajar kepada politisi senior baik yang menjadi wakil rakyat atau pengurus partai. Dengan kehadiran kader muda Partai Demokrat Kota Malang ini semoga dapat mewarnai jalannya legislatif kota Malang untuk lebih optimal demi kemaslahatan masyarakat kota Malang. Mas Aris harus lebih aktif menyuarakan aspirasi masyarakat kota Malang,” pungkas Anang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini