Mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang pamerkan olahan berbahan Spirulina

Kota Malang – Momen kegiatan presentasi mata kuliah Perencanaan Produk mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dimanfaatkan untuk mengadakan pameran olahan produk yang berbahan dasar Mikro Alga Spirulina di kampus I ITN Malang hari ini, Sabtu (28/04).

“Ada 27 kelompok yang akan mempresentasikan produk karya tiap kelompok yang masing-masing terdiri dari 2 orang mahasiswa, dimana penilaian karya mereka berdasarkan penilaian siswa siswi SMA dan SMK yang kami undang menghadiri pameran ini,” ungkap Dosen Pendamping kegiatan, Siswi Astuti.

27 produk hasil karya mahasiswa berbahan dasar spirulina tersebut diolah dalam berbagai macam produk seperti donat, kukis kering, es krim, permen, jelly, olahan mie dan bakso.

“Selain makanan, ada juga produk kosmetik seperti sabun, lulur, masker dan shampoo. Dimana makanan produk olahan mikroalga Spirulina ini lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan pabrikan yang beredar di pasaran dan bisa jauh lebih murah,” ungkap Siswi Astuti.

Sebelum mengakhiri wawancara, Siswi Astuti juga menyatakan makanan olahan berbahan dasar mikroalga Spirulina menjadi peluang usaha baru dengan modal minim yang menghasilkan keuntungan yang cukup besar. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini