Siswa dan Guru SMAK Santa Maria beri dukungan video Kampung 3G

0

Kota Malang – Dalam rangka mendukung perwakilan Indonesia yang menjadi nominator Global Youth Video Competition (GYVC) tahun 2018, para siswa dan guru SMAK Santa Maria menonton video dari Ulfatu Mahmuda secara bersama-sama siang hari ini, Sabtu (27/10).

Humas SMAK Santa Maria Malang, Gregorius Dimas Aswinda Putra menyatakan dirinya dan seluruh civtas akademika di SMAK Santa Maria mendukung setiap kegiatan yang bisa mengharumkan nama Indonesia sebagai warga negara.

“Kami memberikan dukungan dengan cara menonton video tersebut dan menyebarkannya kepada semua kerabat dan jaringan yang ada termasuk para siswa,” ujar pria yang akrab disapa Dimas ini.

Dimas menyatakan bahwa dirinya dan para siswa SMAK Santa Maria menonton video yang mengangkat Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) sebagai temanya tersebut menimbulkan kesadaran dirinya dan para murid bahwa di balik kekayaan alam dan sumber daya Indonesia yang luar biasa ternyata masih banyak yang harus diperhatikan seperti kesadaran manusia akan kepedulian lingkungan yang merupakan hal yang sangat penting.

“Dengan adanya video yang ditunjukkan tadi termasuk usaha yang telah dilakukan Bambang Irianto yang membuahkan hasil Kampung Glintung Go Green tersebut menyadarkan kita bahwa tidak perlu hal-hal besar dulu untuk berbuat sesuatu. Mulailah dari hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan dan yang paling penting adalah memperhatikan lingkungan di sekitar kita terlebih dahulu,’ ungkap Dimas setelah menonton video.

Pasca menonton video tersebut, Dimas berharap semuanya bisa memulai untuk mulai sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Sebagai seorang pendidik maka saya akan mengajak para siswa di SMAK Santa Maria ini untuk lebih peduli pada lingkungan di sekitarnya, setelah itu baru membuat proyek lingkungan kecil-kecilan seperti membuat bak sampah dan yang lainnya. Apalagi anak muda dan generasi milenial ini kebanyakan kita acuh terhadap perkembangan lingkungan sekitar kita,” ujar pria ramah ini. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply