SMAN 1 Malang dukung kampung 3G menjadi konsep percontohan lingkungan dunia

0

Kota Malang – Dalam rangka menciptakan atmosfir dan kebiasaan untuk menjaga lingkungan agar nyaman dan sehat untuk ditempati, SMAN 1 kota Malang selama setahun ini telah melakukan kerjasama dengan Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G).

Hal tersebut disampaikan oleh guru pengajar mata pelajaran Fisika SMAN 1 kota Malang, Agnes Yuni Pujiastuti menjelaskan bahwa kerjasama tersebut dilakukan agar semua warga SMAN 1 mulai murid, guru, komite hingga wali murid turut berperan dalam menjaga lingkungan seperti yang sudah dikerjakan dengan sepenuh hati di Kampung 3G.

“Agar para siswa SMAN 1 kota Malang ini bisa mencontoh bahwa ligkungan harus dijaga mulai dari hal sepele hingga yang besar. Kami juga sudah memiliki bank sampah meskipun belum sebesar di Kampung 3G. Kami ingin turut menjaga lingkungan sehingga saat terjadi cuaca ekstrim maka situasi di lingkungan sekolah tetap terjaga dan nyaman. Juga saat para siswa melakukan ibadah tidak kehabisan air, sehingga perlu belajar melakukan menabung air seperti Kampung 3G,” ujar Agnes yuni Pujiastuti.

Agnes berharap dengan terciptanya atmosfir dan habit menjaga lingkungan tersebut bisa ditularkan oleh para siswa SMAN 1 kota Malang kepada orang lain di sekitar mereka.

Terkait video Ulfatu Mahmuda yang mengangkat tema tentang Kampung 3G yang lolos menjadi nominator kompetisi dunia Global Youth Video Competition (GYVC) tahun 2018, Agnes Yuni Pujiastuti menegaskan dirinya secara pribadi dan semua civitas akademika SMAN 1 kota Malang sangat bangga akan hal tersebut dan akan memberikan dukungan.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh sosok¬†Bambang irianto¬†dengan Kampung Glintung Go Green untuk menjadi pioneer dalam menjaga lingkungan di tingkat dunia,” ujar Agnes. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply