Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Ratusan Massa Demo Dinas Pendidikan Kota Malang

Ratusan Massa Demo Dinas Pendidikan Kota Malang

Menuntut Dinas Pendidikan segera menyelesaikan kasus pelecehan seksual di wilayah sekolah.

Kota Malang – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual pagi ini (18/02) mendatangi Dinas Pendidikan kota Malang untuk berunjuk rasa.

Aliansi dari gabungan organisasi seperti Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Woman Crisis Centre (WCC), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) dan organisasi lainnya mulai mengerumuni kantor di jalan Veteran kota Malang sejak pukul 08.30 WIB.

Ratusan massa menuntut Dinas Pendidikan kota Malang untuk segera menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang akhir-akhir ini diberitakan telah terjadi di wilayah sekolah.

Menurut massa demo, kasus kekerasan seksual yang terjadi di SD Kauman III kota Malang merupakan potret buruk pengelolaan institusi pendidikan.

“Sekolah yang harusnya menjadi tempat menimba ilmu, dan Guru yang seharusnya menjadi pengayom dan pelindung bagi anak justru menjadi pelaku perusak masa depan anak,” ujar pendemo dalam orasinya.

Menanggapi aksi demonstrasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan kota Malang, Zubaidah menegaskan pihaknya sudah menyelesaikan masalah pencabulan tersebut sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) yang dimilikinya.

“Setelah mendengar kasus ini kami tidak diam saja. kami sudah menyelesaikan masalah kekerasan seksual ini sesuai dengan porsi kami, sementara untuk urusan hukum itu menjadi tugas Kepolisian,” ujar Zubaidah ketika menemui massa.

Baca Juga : MCW Laporkan Hasil Temuannya

Zubaidahh juga menyatakan bahwa Dinas Pendidikan sudah menonaktifkan pelaku kekerasan seksual yang terjadi di SDN Kauman III kota Malang.

Bahkan Zubaidah meminta masyarakat untuk melapor jika mengetahui pelaku masih berada di lingkungan Dinas Pendidikan kota Malang.

Dalam aksi tersebut, Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual menyampaikan 10 tuntutan kepada Dinas Pendidikan kota Malang.

BACA JUGA :  200 tentara Korem 083/Bdj diminta menjadi agen melawan hoax

Kepala Dinas Pendidikan kota Malang, Zubaidah nampak menandatangani 10 tuntutan massa Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual sebagai bentuk keseriusan dalam penyelesaian kasus kekerasan seksual tersebut. (Jaz)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Inilah Tuntutan Massa Aliansi Yang Mendemo Dinas Pendidikan Kota Malang |Senin, 18 Februari 2019 at 11:51 amReply

    […] BACA JUGA : Aliansi Masyarakat Demo Dinas Pendidikan Kota Malang […]

Tinggalkan Balasan