Made : Sengaja Protokol Kesehatan Kami Perketat

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Datangkan tim medis, sediakan pengukur suhu hingga pengukur kadar oksigen dalam darah termasuk mobil ambulance saat pelaksanaan penyembelihan hewan.

ADADIMALANG – Tidak ingin lengah ataupun kecolongan dalam melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Ketua DPC PDIP kota Malang perketat pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 bagi siapapun yang datang ke kantor DPC-nya.

Setiap orang yang datang ke kantor DPC PDIP kota Malang baik kader, ataupun pengurus DPC PDIP dan pengurus di tingkat yang lebih kecil dan tamu semuanya menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan.

Menariknya, panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di DPC PDIP kota Malang ini menyediakn kebutuhan untuk penerapan protokol kesehatan hingga mobil ambulance jika diperlukan.

“Ya memang tahun ini pelaksanaan Idul Qurban sangat berbeda dengan tahun kemarin karena saat ini tengah pandemi covid-19 dimana kami juga harus tetap mengikuti apa yang menjadi protokol kesehatan sesuai regulasi yang berlaku,” ungkap Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha di DPC PDIP Kota Malang, Eko Hendriyanto pagi tadi, Sabtu (01/08/2020).

Keseriusan DPC PDIP Kota Malang dalam menerapkan protokol kesehatan benar-benar terbukti, karena selain menyiapkan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh, juga telah disiapkan alat pengukur kandungan oksigen dalam darah yang bisa menunjukkan tingkat imunitas tubuh termasuk menghadirkan tim medis hingga mobil ambulance.

“Kebetulan tim medis dan piranti pendukungnya ini dari Bu Wiwik Sukesih, salah satu anggota Fraksi PDIP kota Malang di DPRD Kota Malang yang memiliki usaha di bidang kesehatan,” ungkap Eko Hendriyanto.

Sementara itu ditemui di sela-sela pemeriksaan tamu yang datang, anggota DPRD kota Malang dari Fraksi PDIP yang menyediakan tim medis yakni Wiwik Sukesih menyampaikan bahwa penyediaan tim medis dan segala piranti pendukungnya tersebut merupakan antisipasi dan dukungan dari Fraksi PDIP untuk kepentingan DPCatau partai.

“Karena dalam situasi pandemi covid-19 ini kita tetap harus patuhi protokol kesehatan sehingga perlu dibantu oleh tenaga medis yang sudah terbiasa melaksanakan pemeriksaan sehingga tidak asal-asalan mengukur suhu atau temperatur tubuh manusia,” ungkap Wiwik Sukesih.

Menurut Wiwik, dari hasil pemeriksaan baik suhu tubuh dan kadar oksigen dalam darah, semua yang hadir di kantor DPC PDIP kota Malang dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban itu masih dalam batas normal.

“Ya kalau misalkan saja memang ada yang tidak normal, maka akan kami rujuk ke faskes rujukan covid-19 atau dilaksanakan karantina,” ungkap Wiwik Sukesih.

Ketua DPC PDIP kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengamini pernyataan dari dua pengurus DPC PDIP kota Malang yang sama-sama duduk di kursi wakil rakyat kota Malang tersebut.

“Memang dalam pelaksanaan Penyembelihan hewan qurban di DPC PDIP Kota Malang ini saya minta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi,” pungkas pria yang juga tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang ini. (A.Y)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Menikah Dengan Tema Legendaris Di Hotel Tugu Malang

Mulai dari nuansa kerajaan kuno, nuansa Jawa hingga paket pernikahan ala dongeng 1001 malam. ADADIMALANG - Berbicara tentang pernikahan sebagai...

Ketua DPRD Kota Malang : Dispangtan Akan Menjadi Dinas Paling Seksi

DPRD Kota Malang siap mendukung ketahanan pangan di kota Malang, minta Dispangtan ajukan anggaran sebesar mungkin demi kepentingan masyarakat. ADADIMALANG - Pergeseran Ir. Ade Herawanto...

Universitas Brawijaya Berhasil Menduduki Posisi 666 Dunia dan Ke 6 Di Indonesia

Berdasarkan hasil pemeringkatan oleh Uni Rank (4ICU) pada Januari 2021. ADADIMALANG - Universitas Brawijaya (UB) berada di posisi ke-666 di antara perguruan tinggi dunia, dan...

Meski Pandemi, Pendapatan Kopdit Kosayu Malang Justru Bertambah

Tahun 2021 Kopdit Kosayu Malang akan banyak lakukan edukasi anggota untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini. ADADIMALANG - Meskipun...

11 Kursi Ditargetkan PKS Kota Malang, Tiap Kecamatan Harus Dapat Dua Kursi Kecuali Lowokwaru

Usung tagline 'Asyik' sebagai pengejawantahan 17 arah kebijakan dengan menyasar generasi muda. ADADIMALANG - Kesuksesan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mendongkrak 100 persen perolehan...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -