Sekali Mencoba, PT. Infonika Parasa Langsung Cocok Dengan Polinema

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Pagi ini tandatangani MoU Magang dan Kontrak Industri dengan mahasiswa dan alumni Polinema.

ADADIMALANG – Setelah sebelumnya telah menandatangani kerjasama dengan Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk magang mahasiswa, PT. Infonika Parasa menandatangani MoU Magang mahasiswa dan Kontrak Industri alumni Polinema pagi tadi, Jumat (29/01/2021).

Pembantu Direktur Bidang Kerjasama Polinema, Dr. Luchis Rubianto LRST., M.MT menyampaikan kerjasama dengan PT. Infonika Parasa ini sebelumnya telah dilaksanakan di bulan Desember 2020 lalu dalam bentuk penandatanganan MoU magang di dunia industri.

Dengan penandatanganan MoU tersebut maka mahasiswa jurusan Teknologi Informatika Polinema dapat magang di perusahaan PT. Infonika Parasa.

“Dan hari ini PT. Infonika Parasa kembali melaksanakan penandatanganan MoU dengan mahasiswa dan alumni Polinema sebagai tindak lanjut magang yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ungkap Pembantu Direktur Birang Kerjasama Polinema, Dr. Luchis Rubianto LRST., M.MT.

Dalam laporannya, Ketua Jurusan Teknologi Informasi Polinema, Rudy Ariyanto ST., MCs menjelaskan bawa mahasiswa polinema yang telah menjalankan magang di PT Infonika apa rasa tersebut sebanyak 12 orang.

“Dari 12 orang tersebut akhirnya Empat orang yang hari ini menandatangani MoU bersama PT. Infonika Parasa. Totalnya ada Delapan yang telah magang, Empat masih berstatus mahasiswa tingkat akhir dan Empat lainnya adalah alumni Polinema,” ungkap Kajur Teknologi Informasi Polinema.

https://youtu.be/vB2LwLu75kc

Ditemui usai penandatanganan MoU, Direktur PT. Infonika Parasa yakni Salies Aprilianto ST menyatakan dengan penandatanganan MoU magang dengan Polinema itu merupakan wujud konkret dari link and match antara dunia kampus dengan dunia industri seperti yang diharapkan dapat dicapai dengan konsep Kampus Merdeka.

“Setelah kita sebagai dunia industri masuk ke kampus dan menerima mahasiswa untuk magang di perusahaan kita ternyata mahasiswa Polinema yang telah makan ini kemampuannya telah sesuai untuk dapat berkontribusi di dunia industri. Hanya saja kita tinggal mengarahkan sesuai dengan kebutuhan kita dan kemampuan mereka,” ungkap Salies Aprilianto ST.

Menurut Salies, mahasiswa Polinema yang magang di perusahaannya ternyata telah memiliki kompetensi dan soft skill serta kemampuan berkomunikasi yang sudah layak berada di dunia industri.

“Ini pertama kali PT. Infonika Parasa bekerjasama dengan kampus yakni Polinema. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Salies yang menyatakan program magang mahasiswa dan alumni Polinema ini akan dilanjutkan terus.

Sementara itu, salah satu alumni Polinema yang menandatangani MoU yakni Ika Ayu Puspitasari bersyukur dapat menandatangani MoU bersama dengan PT. Infonika Parasa setelah sempat magang sebelumnya.

“Saya sebenarnya sudah bekerja namun tidak sesuai dengan jurusan teknologi informatika seperti yang saya pelajari di Polinema. Saat ada peluang magang saya coba karena saya juga ingin bisa bekerja yang sesuai dengan pendidikan yang saya tempuh,” ungkap Ika Ayu Puspitasari yang saat ini telah berstatus alumni.

“Jadi kami ada dua MoU yakni saat magang mahasiswa dan setelah menjadi alumni dan dapat menunjukkan ijasah maka akan kami berikan MoU lagi untuk tahap berikutnya. Sekali coba langsung cocok dengan Polinema,” pungkas Salies Aprilianto ST. (A.Y)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

ITN Malang, Kampus Pertama Di Jawa Yang Membangun Proyek PLTS 500 KWp

ADADIMALANG - Rasanya tidak salah jika kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terpilih untuk menjadi kampus pertama di Pulau...

Moreno Soeprapto Dukung Penuh Program CSR PT Pertamina Di Kota Malang

Warga mendapat bantuan CSR dari Pertamina untuk renovasi Balai RW. ADADIMALANG – Renovasi Balai RW 7 kelurahan Bareng sudah cukup lama diharapkan. Program CSR (Corporate...

Staycation, Kuliner Hingga Menelusuri Perkebunan Kopi Saat Long Weekend Di Hotel Tugu Malang

Menikmati sajian kuliner Babah Nyonya hingga cita rasa Thailand dan Vietnam selama bulan Maret 2021 ini. ADADIMALANGG - Menyambut bulan Maret 2021 kali ini ada...

Mahasiswa UB Buat Biskuit Ulat Sebagai Solusi Stunting Anak

Meraih medali perak pada ajang AISEEF 2021. ADADIMALANG - Persoalan kekurangan gizi (stunting) yang masih banyak terjadi menjadi salah satu perhatian mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas...

Antisipasi Degradasi Lingkungan, BI Malang Kembangkan Klaster Padi Organik

Melatih Kelompok Petani menguasai teknologi ramah lingkungan. ADADIMALANG - Dengan tujuan untuk mengatasi degradasi lingkungan yang terus menurun akibat akumulasi limbah kimia, Kantor Perwakilan Bank...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -