Ketua DPRD Kota Malang : Dispangtan Akan Menjadi Dinas Paling Seksi

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

DPRD Kota Malang siap mendukung ketahanan pangan di kota Malang, minta Dispangtan ajukan anggaran sebesar mungkin demi kepentingan masyarakat.

ADADIMALANG – Pergeseran Ir. Ade Herawanto MT sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) kota Malang diapresiasi oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika SE.

Made menyampaikan bahwa penempatan pria yang dikenal sebagai frontman grup band d’Kross sebagai Kepala Dispangtan itu sangatlah tepat.

“Memang benar Dispangtan kota Malang harus out of the box dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di kota Malang. Dan saya yakin Sam Ade sangatlah tepat ditempatkan di Dispangtan,” ungkap I Made Riandiana Kartika SE.

Menurut Made, semangat dan inovasi Dispangtan harus mengikuti perkembangan jaman agar dapat sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini.

“Produk pertanian juga harus mengikuti perkembangan jaman dan Sam Ade paling siap untuk mengikuti ide-ide dari Wali Kota Malang dan Dewan siap menangkap ide-ide Sam Ade untuk ketahanan pangan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Malang.

Oleh karrna itu, Made berharap Dispangtan dapat mengajukan anggaran sebesar-besarnya dengan catatan benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini yang paling besar adalah Dinas PUPR, Dinas Kesehatan terus kenapa Dispangtan tidak naik? Yakinlah di bawah Sam Ade, maka Dispangtan kota Malang di akhir 2021 akan menjadi Dinas Terseksi di kota Malang,” pungkas Ketua DPRD kota Malang.

 

Menangkap tawaran dari Ketua DPRD kota Malang, Ade Herawanto menyampaikan akan banyak inovasi yang tengah digodok untuk mampu bersinergi dengan banyak pihak.

“Dari berbagai evaluasi dan riset yang kami lakukan kami temukan isu strategis bahwa terjadi melemahnya akses pangan masyarakat kota makang atas bahan pangan di era pandemi covid-19 sehingga kami menentukan strategi penanganan yaitu peningkatan ketahanan pangan melalui upaya pengembangan urban farming (urban farming arema),” ungkap Kepala Dispangtan kota Malang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, Ir. Ade Herawanto MT

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan nantinya, Ade yakin program Urban Farming Arema (UFA) dapat dijalankan dengan bersinergi bersama opd-opd yang ada di kota Malang dan kelompok-kelompok masyarakat serta dukungan dari DPRD Kota Malang.

“Kami ingin program Dispangtan dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di kota Malang ini dapat sustainable mulai dari hulu hingga hilir dengan pembinaan terus menerus dari Dispangtan,” pungkas Sam Ade.

Upaya mewujudkan ketahanan pangan dimulai Ade Herawanto dengan mengumpulkan kelompok masyarakat, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang sudah menjadi binaan dan belum, akademisi serta TNI Polri di Hotel Atria kota Malang pagi tadi, Rabu (24/02/2021).

Dalam Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Dispangtan kota Malang tersebut diharapkan dapat diperoleh masukan-masukan dari berbagai pihak untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Dispangtan kota Malang tahun 2022.

“Saya melihat Sam Ade ini paling siap untuk mengikuti ide-ide dari Wali Kota Malang. Bahkan falam Forum Perangkat Daerah kali ini banyak sekali tokoh-tokoh dan kelompok masyarakat yang dihadirkan. Lebih lengkap lagi dengan adanya kehadiran Wali Kota Malang dan Ketua Penggerak PKK Kota Malang,” pungkas I Made Riandiana Kartika SE.

Penandatanganan MoU antara Dispangtan Kota Malang dengan PKK Kota Malang.

Di sela-sela kegiatan Forum Perangkat Daerah juga dilakukan penandatanganan MoU antara Dispangtan dengan PKK kota Malang dan juga jaringan Pondok Pesantren kota Malang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Swiss Belinn Hotel Malang Tawarkan Jajanan dan Menu Tradisional Untuk Berbuka Puasa

Banyak masyarakat yang tertarik dengan Festival Ramadan di Swiss Belinn Malang. ADADIMALANG - Menyadari masyarakat kota Malang memiliki selera yang...

Tumbuhkan Animo Pengunjung Kampung Tematik, Mahasiswa Unmer Malang Magang Di KBP

Buat kegiatan hingga mempublikasikannya melalui media sosial. ADADIMALANG - Dalam rangka menumbuhkan ketertarikan masyarakat untuk datang ke kampung tematik yang ada di kota Malang, sejumlah...

Derajat Takwa dan Dimensi Kemanusiaan

Hikmah Ramadan Hari Ke-11 ADADIMALANG - Menjadi suatu keharusan bagi umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SAW yang telah memberikan anugerah...

Wawali Sofyan Edi Apresiasi Gerakan Penghijauan bertajuk ‘Restore Our Earth’

Tanam pohon Pule ke 4.468 di SMP Katolik Santa Maria I Kota Malang ADADIMALANG - Dalam rangka turut serta dalam pelestarian dan menjaga lingkungan, SMP...

Implementasi Kampus Merdeka, FISIP UB Tandatangani Kerjasama Bersama Nava+ Group

Upaya mewujudkan kualitas SDM memiliki skill dan spesifikasi yang dibutuhkan oleh dunia kerja. ADADIMALANG - Sebagai wujud implementasi dari Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan...
- Advertisement -

Berita Terkait