ITN Malang Laksanakan Wisuda Ke-64 Dan 65 Secara Full Daring

Baca Juga

Tak ingin muncul klaster baru akibat pelaksanaan wisuda secara luring.

ADADIMALANG – Tak ingin menimbulkan klaster baru Covid-19 akibat pelaksanaan wisuda secara luring, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melaksanakan wisuda ke-64 dan 65 secara full daring (online).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Wisuda ke-64 dan 65 ITN Malang, Dr Agung Witjaksono ST., MT. yang menyampaikan bahwa hal tersebut diputuskan oleh pihak ITN Malang karena tidak ingin menimbulkan klaster baru Covid-19 saat pandemi belum usai saat ini.

“ITN Malang telah menerima Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang tentang pelaksanaan wisuda secara luring dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi, namun SE tersebut muncul saat ITN Malang telah memutuskan dan menyiapkan pelaksanaan dua wisuda tersebut secara daring,” ungkap Ketua Panitia Wisuda ITN Malang.

Menurut Agung Witjaksono, selain waktu pelaksanaan wisuda ke-64 dan 65 sudah terlalu dekat untuk dirubah menjadi luring, keputusan pelaksanaan wisuda secara full daring juga menghindari munculnya klaster baru Covid-19 paska pelaksanaan wisuda.

Senada dengan Agung Witjaksono, Rektor ITN Malang Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE juga menyampaikan apresiasi dan tanggapan positif terkait munculnya Surat edaran Wali Kota Malang yang telah mengijinkan pelaksanaan wisuda secara luring.

“Namun sayangnya SE ini muncul saat ITN Malang telah mempersiapkan pelaksanaan wisuda tanggal 27 Maret 2021 ini secara full daring mengingat banyak sekali para alumni ITN Malang yang telah kembali ke daerahnya masing-masing. Jikalau mereka harus ikut wisuda secara luring maka membutuhkan waktu karena harus melakukan persiapan kembali ke Malang termasuk harus melakukan swap PCR atau Antigen dan segala macamnya,” ungkap Rektor ITN Malang.

Konsep wisuda full daring yang dilaksanakan ITN Malang ini benar-benar tidak menghadirkan satu wisudawan sekalipun, termasuk wisudawan terbaik dan keluarganya karena jumlahnya melebihi SE Wali Kota Malang yang sebelumnya.

Pelaksanaan wisuda ITN Malang ke-64 dan 65 pada hari Sabtu (27/03/2021) besok hanya dihadiri oleh Rektor, Senat dan tamu undangan yang jumlahnya terbatas dan telah mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Meski demikian, Rektor itn.a menegaskan jika hingga pelaksanaan wisuda ITN Malang berikutnya kondisi pandemi covid-19 sudah lebih baik dan tidak muncul lagi SE Wali Kota Malang yang melarang pelaksanaan wisuda secara luring, maka ITN Malang akan melaksanakan wisuda secara luring sekitar bulan September 2021 mendatang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ini Destinasi Wisata Menarik di Brunei Darussalam

ADADIMALANG - Bagi sebagian orang, berwisata ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri mungkin sudah sering dilakukan, sehingga orientasi...

Sekarang Bisa Beli Paket Smartfren Unlimited Lewat Facebook

Hasil pengembangan kerjasama Smartfren dengan Meta. ADADIMALANG Jakarta - Besarnya jumlah penduduk di Indonesia dinilai menjadi suatu keuntungan yang membuat Indonesia menjadi negara dengan kekuatan...

Edukasi Anti Korupsi Pada Generasi Muda, PAKU UNIRA Malang Perkenalkan Game LabAnKo

Sebagai bahan edukasi anti korupsi kepada generasi muda. ADADIMALANG - Dengan semangat untuk melatih berfikir positif serta selalu mengingat nilai-nilai anti korupsi pada anak-anak, Pusat Kajian...

Pemkot Madiun Lakukan Studi Tiru Ke Perumda Tugu Tirta

Perumda Tugu Tirta dianggap mampu menghemat kerugian air akibat adanya kebocoran. ADADIMALANG - Dinilai mampu efektif dalam menangani kehilangan air saat terjadinya kebocoran air, Pemerintah...

Pemkot Malang Gandeng Komunitas Bersepeda Genjot Ekonomi Lewat Sport Tourism

Upaya melakukan pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19. ADADIMALANG - Sebagai bagian upaya memulihkan ekonomi Kota Malang paska pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Ratjoen...

Berita Terkait