Seribu Dosis Vaksin Kembali Disuntikkan Di STIE Malangkucecwara

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Diikuti pelajar berusia 12 tahun hingga lansia untuk mendapatkan vaksin Sinovac dosis kedua.

ADADIMALANG – Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis pertama ditanggal 26 Agustus 2021 lalu, STIE Malangkucecwara kembali menggelar vaksinasi dosis kedua mulai pagi tadi, Kamis (23/09/2021).

“Alhamdulillah STIE Malangkucecwara hari ini kembali melaksanakan kembali vaksinasi yang sebelumnya dosis pertama juga dilaksanakan di kampus ini dengan dosis yang sama yakni seribu dosis,” ungkap Humas STIE Malangkucecwara, Benita Rachmania SE., MM,.

Menurut perempuan ramah ini, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kali ini tidak terlalu crowded seperti halnya vaksinasi dosis pertama.

“Memang tidak terlalu crowded seperti yang pertama karena peserta vaksinasi sudah mendapatkan kuota vaksin masing-masing meskipun yang pertama juga tidak terjadi penumpukan,” ungkap perempuan yang akrab disapa Nia ini.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 STIE Malangkucecwara yakni Vera Tjahjani SE., MM., Ak., CA. menegaskan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kali ini masih bekerjasama dengan Kodim 0833 kota Malang yang dinilai lebih mudah daripada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama karena tidak perlu melakukan collecting data hingga konfirmasi ke peserta vaksinasi.

“Saat ini peserta justru yang aktif bertanya kapan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua karena sesuai aturan minimal 28 hari setelah vaksinasi dosis satu maka vaksinasi dosis kedua harus dilaksanakan atau maksimal satu minggu setelah 28 hari vaksinasi dosis pertama,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 STIE Malangkucecwara.

Peserta vaksinasi dosis kedua kali ini juga diikuti pelajar dengan usia di atas 12 tahun hingga lansia, meskipun jumlah usia produktif merupakan peserta yang mendominasi vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi di STIE Malangkucecwara ini tidak hanya bagi mahasiswa STIE Malangkucecwara saja tetapi juga bagi mahasiswa kampus lainnya termasuk yang memiliki KTP bukan dari kota Malang. Bahkan ada mahasiswa asing dari Timor Leste dan negara lain yang ikut vaksinasi,” ungkap Nia.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di kampus STIE Malangkucecwara memang tidak terlalu crowded, meskipun masih ada yang mencari dosisi satu ataupun peserta vaksinasi dosis satru di tempat lain yang ingin melakukan vaksinasi dosis kedua di STIE Malangkucecwara hari ini.

“Ada memang yang masih mencari dosis pertama ataupun dari lokasi lain saat vaksinasi pertama. Nah itu nanti akan kami persilahkan untuk menunggu hingga vaksinasi selesai dan jika memang ada dosis vaksin yang tersisa karena peserta tidak hadir maka akan diberikan kepada mereka,” ungkap Vera yang juga menjabat di Lembaga Penjaminan Mutu STIE Malangkucecwara ini.

Pelaksanaan vaksinasi di kampus STIE Malangkucecwara ini juga menarik perhatian para alumninya yang belum mengikuti vaksinasi.

“Saya sengaja mengikuti vaksinasi di kampus STIE Malangkucecwara ini karena saya alumni tahun 2020. Selain itu saya pikir vaksin ini penting bagi kesehatan kita untuk menunjang ke depannya supaya kita lebih aman dari penyakit Covid-19. Semangat untuk yang belum vaksin agar segera ikut vaksinasi,” ujar Christina Novitasari yang mengaku tidak merasakan efek samping usai vaksinasi.

Keberanian untuk mengikuti vaksinasi itu juga ditunjukkan salahsatu pelajar yang kali ini kembali hadir untuk vaksinasi dosis kedua yakni Nikeisha Anindya Fadilla.

Datang bersama ibunya, Nikeisha nampak tidak ragu untuk datang dan mengikuti tahapan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut sendirian.

“Walaupun tadi sempat agak kram setelah disuntik namun sekarang sudah baik-baik saja. Ikut vaksin ini agar tetap sehat dan tidak terkena covid-19,” ungkap siswa kelas VIII SMPN 21 kota Malang ini.

Nampak di lokasi vaksinasi dosis kedua ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ataupun personel Kodim 0833 kota Malang yang membantu mengarahkan peserta vaksinasi untuk mengikuti tahapan vaksinasi di kampus STIE Malangkucecwara tersebut.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi di kampusnya, Humas STIE Malangkucecwara, Benita Rachmania mengaku tidak menutup kemungkinan vaksinasi akan kembali dilaksanakan meskipun masih belum diketahui kepastiannya. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

HUT Kota Batu Ke 20, The Singhasari Resort Beri Hadiah 3 Penghargaan Internasional

3 Penghargaan diraih dari Haute Grandeur Global Hotel Award 2021. ADADIMALANG - Melanjutkan keberhasilan sebelumnya di tahun lalu, The Singhasari...

FISIP UB Turut Serta Dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sosialisasikan urgensi vaksinasi kepada masyarakat. ADADIMALANG - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Universitas Brawijaya mengambil peran untuk terjun langsung melakukan pendampingan melalui...

Pengalaman Menteri Sandiaga Uno Menginap Di Home Stay Desa Serang Blitar

Mewujudkan mimpi warga untuk mendorong Indonesia bangkit. Blitar ADADIMALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri pertama yang menginap di Home...

AKBP Budi Hermanto : Jangan Cuma Menerapkan Prokes Saat Petugas Datang Patroli

Tidak ingin mempersulit masyarakat menjalankan usahanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. ADADIMALANG – Kesadaran masyarakat yang tinggi akan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd...

Ulang Tahun ke-15, d’Kross Terus Berkarya Meski Masih Pandemi

Siapkan karya untuk berkolaborasi bersama penyanyi Ibukota. ADADIMALANG - Tepat Hari Minggu ini (17/10/2021), D'Kross Community menginjak usia ke-15 tahun, dimana peringatan Hari Ulang Tahun kali...
- Advertisement -

Berita Terkait