Panjat Tebing POMPROV 2022 Di STIE Malangkucecwara Sukses Dilaksanakan

Ketua Pelaksana POMPROV Jatim 2022, De Imam Hariadi M.Kes mengalungkan medali kepada Juara I Lead Putri (Foto : Agus Yuwono ~ AdaDiMalang.com)
Ketua Pelaksana POMPROV Jatim 2022, De Imam Hariadi M.Kes mengalungkan medali kepada Juara I Lead Putri (Foto : Agus Yuwono ~ AdaDiMalang.com)

Mulai Ketua BAPOMI Hingga Ketua Pelaksana POMPROV 2022 puji pelaksanaannya.

ADADIMALANG – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur untuk cabang olahraga Panjat Tebing telah usai dilaksanakan.

Dilaksanakan selama dua hari sejak hari Rabu (23/03/2022) lalu, kompetisi panjat tebing yang diikuti perwakilan perguruan tinggi se-Jawa Timur ini memilih STIE Malangkucecwara sebagai tempat pelaksanaannya. Apalagi wall climbing milik UKM Himpas Vignecvara STIE Malangkucecwara juga telah dipersiapkan untuk pelaksanaan kompetisi.

Berbagai persiapan diakui oleh panitia pelaksana dari STIE Malangkucecwara telah mengganti semua piranti keselamatan dengan tujuan meminimalisir risiko yang dapat terjadi selama dua hari pelaksanaan kompetisi.

“Kami telah mengganti semua piranti keselamatan yang akan dipergunakan kompetisi untuk meminimalisir risiko. Kami juga telah menyiapkan semua panitia untuk pelaksanaan kompetisi ini,” ungkap Kordinator Pelaksana kompetisi dari STIE Malangkucecwara, Agus Hilman.

Berbagai persiapan yang telah dilaksanakan dan berbagai prioritas keselamatan yang dilakukan berbuah manis. Pujian dan apresiasi positif terus berdatangan sejak hari pertama pelaksanaan kompetisi yang diikuti 88 orang peserta tersebut.

Salah satunya datang dari Ketua Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur, Dr. Mu’arifin, S.Pd., M.Pd usai pembukaan kompetisi panjat tebing tersebut.

“Panjat Tebing di STIE Malangkucecwara ini luar biasa. Animo peserta sangat tinggi. Ini jumlahnya lebih dari 90 pendaftar yang merupakan jumlah terbanyak dari ajang kompetisi serupa yang pernah dilaksanakan,” ungkap Mu’arifin.

Pelaksanaan perdana usai lebih dari dua tahun tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19, menjadi salah satu ajang silahturahmi juga bagi para peserta kompetisi.

Selama dua hari pelaksanaan, kompetisi panjat tebing di STIE Malangkucecwara ini terbagi dalam dua kelompok peserta putra dan putri untuk satu kategori yakni Lead.

Berikut hasil Kejuaraan Panjat Tebing POMPROV 2022 di STIE Malangkucecwara :

Kategori Lead Putra :
Juara 1 : Priangga Surya Maulana dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Juara 2 : Misbaqul Ulum dari Universitas Muhammadiyah Surabaya
Juara 3 : Igo Saputra Hidayat dati Politeknik Negeri Malang

Kategori Lead Putri :
Juara 1 : Zeriflita Aura Rinjani dari Universitas Muhammadiyah Malang
Juara 2 : Dimas Laras Ati dari Universitas Airlangga Surabaya
Juara 3 : Sheila Kartikaning Anggraeni dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

 

Dalam upacara penutupan usai pemberian medali bagi para pemenang, Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D menyampaikan ucapan selamat kepada para juara sekaligus apresiasi kepada seluruh peserta kompetisi panjat tebing POMPROV tahun 2022 ini.

“Selamat kepada para pemenang dan teruslah berkarya. Bagi yang belum beruntung harus tetap semangat ya, terus melakukan kegiatan produktif yang positif,” ungkap Ketua STIE Malangkucecwara.

Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin MM., Ph.D menutup pelaksanaan kompetisi Panjat Tebing di kampusnya (Foto : Agus Yuwono ~ AdaDiMalang.com)
Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin MM., Ph.D menutup pelaksanaan kompetisi Panjat Tebing di kampusnya (Foto : Agus Yuwono ~ AdaDiMalang.com)

Sementara itu, Ketua Pelaksana POMPROV Jatim 2022, Dr Imam Hariade M.Kes yang juga hadir menyaksikan kompetisi di hari terakhir pelaksanaan menyampaikan apresiasi atas pelaksana kompetisi panjat tebing di STIE Malangkucecwara tersebut.

“Hanya satu kata ya, luar biasa dan ini bagus sekali. Momen yang sangt ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa setelah sekian lama tidak ada kompetisi,” ungkap Imam Hariadi.

Bahkan sebagai wujud apresiasi setelah melihat pelaksanaan kompetisi panjat tebing di STIE Malangkucecwara tersebut, Imam Hariadi menegaskan dirinya akan merekomendasikan STIE Malangkucecwara menjadi lokasi pelaksanaan kompetisj panjat tebing berikutnya.

“Apalagi bulan Juni mendatang juga akan ada seleksi untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS),” pungkas Imam Hariadi. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini