Penuhi Keinginan Masyarakat, Hawai Park Hadirkan Snow Park Di Liburan Lebaran Ini

Baca Juga

Banyak masyarakat luar Malang Raya yang datang untuk menikmati bermain salju dan penampilan Aladin bersama Frozen.

ADADIMALANG – Sebagai suatu even yang telah rutin digelar setiap tahunnya, Hawai Group Malang menghadirkan Snow Park setiap liburan Natal dan Tahun Baru.

Menyadari liburan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 ini akan menghadirkan banyak pengunjung setelah pemerintah memperbolehkan pulang kampung (mudik), Hawai Group kembali menghadirkan wahana permainan salju Snow Park.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang dari luar Malang Raya setelah dua tahun tidak dapat mudik ke Malang Raya dan berkunjung ke wahana di Hawai Group Malang, Snow Park dihadirkan untuk memecah konsentrasi massa atau pengunjung agar tidak terkumpul di satu wahana saja.

“Jadi saya nilai ini merupakan tahun paling banyak pengunjung setelah dua tahun terakhir masih belum diperbolehkan mudik. Oleh karenanya kami membuat strategi memecah konsentrasi pengunjung agar tidak terpusat di salah satu wahana saja dengan menghadirkan Snow Park sebagai wahana yang dapat menjadi alternatif,” ungkap Direktur Utama Hawai Group Malang, Bambang Judo Utomo.

Hal tersebut menurut Bambang perlu dilakukan oleh manajemen Hawai Group Malang, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi sehingga masih ada pemberlakuan pembatasan pengunjung.

“Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kami juga melakukan pembatasan pengunjung. Sehingga dengan adanya Snow Park ini maka jumlah pengunjung di setiap wahana dapat tetap sesuai ketentuan karena pengunjung terbagi di beberapa wahana,” tukas Bambang yang menegaskan wahana salju di Malang Raya hanya ada di Hawai Group saja.

Tentang Snow Park

Wahana Snow Park yang dibuka di areal Hawai Group Malang ini setiap harinya terbagi dalam tujuh (7) sesi dengan jumlah tiap sesi hanya 100 orang pengunjung saja.

Pembagian sesi dalam satu hari tersebut bertujuan agar jumlah pengunjung tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait protokol kesehatan Covid-19, termasuk pembedaan harga tiket dan konetn acara di dalam wahana tersebut.

“Jadi sesi 1 hingga sesi 3 hanya Rp.75 ribu saja perorang untuk dapat bermain-main salju dan fasilitas di dalamnya, sementara sesi 4 hingga sesi 7 ada tambahan penampilan Aladin Show ataupun Frozen dengan harga tiket Rp.100 ribu untuk setiap orangnya,” ungkap Marketing Hawai Group, Fanty saat ditemui di Snow Park.

Saat pertamakali kita masuk ke areal wahana Snow Park, kita akan diminta mengganti sepatu yang kita pakai dengan sepatu bot yang telah disediakan degan tujuan agar tidak licin dan juga tidak dingin atau basah. Oleh karenanya, setiap pengunjung diminta membawa atau mengenakan kaus kaki dari rumah.

Usai mengganti sepatu, para pengunjung dapat menikmati seluncuran salju ataupun bermain di lokasi penuh salju yang telah disediakan, termasuk alat-alat untuk anak-anak bermain salju seperti mainan sekop kecil, cetakan es dan lain sebagainya.

Dihadirkan pula beberapa patung karakter tokoh film Frozen seperti Putri Elsa, Putri Anna, Pangeran Kristof, Rusa Salju hingga manusia salju Olaf yang dapat menjadi lokasi swafoto anak-anaka ataupun pengunjung pada umumnya.

Selama 75 menit para pengunjung dapat memanfaatkan kesempatan bermain salju ataupun bermain seluncuran, dan kemudian akan disajikan penampilan drama musikal Aladdin atau Frozen di panggung utama dimana anak-anak dapat berinteraksi dalam penampilan tersebut.

Mengabadikan momen bersama para karakter baik cerita Aladin ataupun Frozen juga menjadi salah satu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga para pengunjung mendapat kesempatan untuk berfoto bersama usai para karakter selesai menampilkan cerita.

“Saya datang berempat bersama keluarga, sebelum kembali pulang ke Surabaya awalnya kami berencana mengunjungi Malang Night Paradise (MNP), tapi ternyata ada tiket terusan Snow Park ini jadi kami beli tiket terusan ini deh,” ungkap salah satu pengunjung yakni Evi Lindasari saat ditemui di lokasi.

Evi mengaku baru pertama kali menikmati wahana salju di Malang dan dirinya mengaku puas berkunjung ke Snow Park karena selain dapat bermain salju juga mendapat hiburan penampilan drama musikal yang dinilai sangat menghibur anak-anak.

Tak berbeda dengan Evi, Linda Ermawati warga Blimbing Kota Malang mengaku sengaja datang berlibur ke Snow Park untuk menuruti keinginan putrinya yang bernama Naura untuk bermain salju.

“Jadi Naura itu suka sekali dengan karakter Putri Elsa di film Frozen yang bernuansa salju, sehingga dia sangat senang sekali saat mengetahui ada wahana Snow Park sehingga dapat bermain salju di sini,” tukas Linda.

Mengingat Snow Park tersebut merupakan even tahunan yang biasanya hanya ada di liburan Natal dan Tahun Baru, kali ini dihadirkan di liburan Lebaran 1443 H setelah ada pelonggaran diperolehkannya mudik.

“Snow Park dibuka sejak 30 April dan berakhir hingga 22 Mei 2022 mendatang, jadi silahkan datang mumpung masih ada kesempatan. Mungkin baru dibuka lagi akhir tahun mendatang saat liburan Natal dan Tahun Baru lagi,” tukas Fanty. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait