Ternyata ini Alasan Berbagai Kampus Rutin Ikut Ekspo Di SMAK Kosayu Malang

Home | Berita | Ternyata ini Alasan Berbagai Kampus Rutin Ikut Ekspo Di SMAK Kosayu Malang
Ternyata ini Alasan Berbagai Kampus Rutin Ikut Ekspo Di SMAK Kosayu Malang

Selalu mendapat pelayanan memuaskan dan para siswa sangat antusias mencari informasi tentang Perguruan Tinggi.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang selama dua hari sejak kemarin (01/09/2023) melaksanakan Ekspo Perguruan Tinggi. Sebanyak 70 perguruan tinggi dan biro pendidikan baik dari dalam ataupun luar negeri mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya ini.

Kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang ini diisi dengan kegiatan presentasi tiap perguruan tinggi ke 36 kelas yang diikuti para siswa SMAK Kosayu Malang, dan kemudian para siswa akan mendatangi stan-stan perguruan tinggi yang telah dipersiapkan di Gedung Serba Guna (GSG) SMAK Kosayu Malang.

“Jadi untuk kegiatan presentasi di kelas diikuti internal siswa SMAK Kosayu Malang, sementara untuk pameran perguruan tinggi dapat diikuti orang tua dan juga siswa dari luar SMAK Kosayu Malang,” ungkap Ketua Ekspo Perguruan Tinggi XXV, Margaretha Dea Innecensia.

Menurut perempuan yang akrab disapa Dea ini, sebanyak 70 institusi pendidikan yang terdiri dari Perguruan Tinggi dan Biro Pendidikan baik dari dalam dan luar negeri mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi di SMAK Kosayu Malang.

“Tahun lalu jumlah perguruan tinggi dan biro pendidikan yang ikut jumlahnya juga 70, sama dengan tahun ini,” ujar Dea.

https://youtu.be/Q4uGtYILbgc

 

Terkait dengan banyaknya perguruan tinggi dan biro pendidikan yang setia mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi setiap tahun di SMAK Kosayu Malang, berbagai perwakilan kampus mengaku merasa puas selama mengikuti kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang.

“Kita dari Universitas Ciputra ini sangat happy dengan SMAK Kosayu karena setiap tahun selalu memuaskan baik dari sisi pelayanan ataupun animi siswa dan pengunjungnya ekspo. Oleh karena itu kami dari Universitas Ciputra juga selalu memberikan yang terbaik untuk Ekspo ini,” jelas Bobby Padli selaku Section Head Students Counsellir Universitas Ciputra.

Menurut Bobby, dari setiap pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi setiap tahunnya Universitas Ciputra menerima 30 hingga 40 siswa SMAK Kosayu di Universitas Ciputra.

“Selama ekspo ini kita juga sediakan beasiswa dimana ada juga beasiswa free 100 persen untuk kuliah dengan syarat nilai dan sebagainya. Untuk hari ini kita bawa ice cream yang kita bagi-bagikan kepada para siswa yang datang ke stan Universitas Ciputra hari ini. Jadi kita pesta ice cream hari ini,” ujar Bobby.

Senada dengan Bobby, tum marketing dari universitas Prasetya Mulia yakni Yunus Biu juga menyampaikan rasa puasnya selama mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi di SMAK Kosayu Malang.

“Siswa SMAK Kosayu dan pengunjung ekspo sangat antusias dari hari pertama kemarin baik yang kelas 10, kelas 11 maupun yang kelas 12. Kita kemarin sudah dikasih kesempatan untuk presentasi di dalam kelas dan responnya cukup bagus dari siswa SMAK Kosayu Malang. Kita setiap tahun pasti selalu ikut Ekspo di SMAK Kosayu Malang karena kita memang lumayan banyak dapat mahasiswa baru dari SMAK Kosayu ini,” ungkap Yunus.

Tim Perwakilan Universitas Trisakti yakni Holil Padli mengaku pelayanan selama pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi dilaksanakan dengan ciri khas SMAK Kosayu yang mampu memberikan pelayanan terbaiknya.

“Boleh saya katakan pelayanan dan sistem yang diterapkan di SMAK Kosayu selama pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi ini excellent. Yang kedua, antusiasme siswa dalam mengikuti ekspo perguruan tinggi ini baik di dalam kelas maupun saat pameran menunjukkan bahwa siswa SMAK Kosayu ini merupakan siswa yang benar-benar memiliki rasa ingin tahu yang besar sehingga informasi yang ditanyakan oleh anak-anaknya itu detail sekali,” ungkap Holil.

Berbagai testimoni positif selama pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh SMAK Kosayu tersebut membuat berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri selalu antusias mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi yang dilaksanakan setiap tahunnya ini.

Dari 70 perguruan tinggi dan biro pendidikan yang mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang ini rerata mengikutinya lebih dari empat hingga lima tahun pelaksanaannya. (A.Y)

Leave a Reply