Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Inovatif, FK UB Laksanakan Pembagian Qurban Secara Lantatur

Inovatif, FK UB Laksanakan Pembagian Qurban Secara Lantatur

Demi menjaga protokol kesehatan covid-19 saat pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

ADADIMALANG – Demi menjaga protokol kesehatan covid-19 saat pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan pembagian daging qurban dengan metode Latantur (Layanan Tanpa Turun / Drive Thru).

“Intinya adalah untuk menjaga agar protokol kesehatan tetap berjalan disaat melaksanakan ibadah qurban dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ungkap Dekan FK UB, dr. Wisnu Barlian Sabtu (01/08/2020).

Dengan menerapkan pembagian daging qurban secara Lantatur (drive thru), maka diharapkan tidak akan terjadi penumpukan (kerumunan) massa saat mengantri pembagian daging qurban.

Para penerima daging qurban yang telah mendapatkan surat cukup mengendarai kendaraan mereka ke meja panitia pendataan untuk scan barcode undangan sebagai proses validasi penerima dan kemudian menuju ke meja pembagian daging qurban dan dapat langsung pulang tanpa harus turun dari kendaraan mereka.

“Pada dasarnya walaupun dalam kondisi pandemi kita tetap menyiapkan qurban. Jadi esensinya adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SAW. Yang kedua, kami hanya tinggal membagikan daging qurban karena kami bekerjasama dengan pihak ketiga yang melakukan penyembelihan hewan hingga pembungkusan dalam paket-paket dan tinggal dibagikan,” ungkap Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini.

Pembagian daging qurban di FK UB dengan metode lantatur ini menggunakan aplikasi yang diberi nama Si Qurban yang merupakan karya dari teknisi FK UB berkolaborasi dengan mantan Ketua Panitia Idul Adha FKUB tahun sebelumnya guna meminimalisir kesulitan saat mencari nama penerima daging qurban dalam bentuk lembaran kertas.

Total hewan qurban di FK UB untuk Idul Adha 1441 hijriah di tahun ini sebanyak 4 ekor sapinya dan 9 ekor kambing yang akan dibagikan kepada internal FK UB yang telah ditentukan dan juga masyarakat yang membutuhkan dimana data penerima telah dimasukkan dalam data aplikasi Si Qurban FK UB. (A.Y)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Hindarkan Penularan Covid-19, FK UB Laksanakan Pembagian Daging Secara Lantatur – Malang SatuSenin, 3 Agustus 2020 at 1:28 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan