Kepala OJK Malang : Layanan Perbankan BRI Malang Tetap Berjalan

Baca Juga

Menempati gedung baru dengan pegawai yang sudah mengikuti tes swap dengan hasil negatif covid-19.

ADADIMALANG – Terkait dengan temuan unsur Pimpinan Wilayah BRI Malang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang mengharapkan masyarakat untuk tenang dan tidak perlu khawatir.

Hal tersebut disampaikan Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri saat menghadiri undangan Wali Kota Malang untuk pernyataan resmi terkait temuan tersebut di Balaikota Malang sore hari tadi, Rabu (08/07/2020).

Menurut Kepala OJK Malang, terkait temuan Covid-19 di BRI Malang sebagai salah satu pelaku industri jasa keuangan di Malang, pihaknya memberikan tiga pernyataan resmi yaitu bahwa OJK melalui Forum komunikasi Industri Keuangan (FKIK) telah beberapakali melakukan pertemuan dan menghimbau kepada para pelaku industri jasa keuangan di Malang terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Karena kami menyadari setiap institusi telah mengeluarkan protokol kesehatan covid-19 sesua standart yang telah dikeluarkan pemerintah dan kami kembali menghimbau dan mengingatkan untuk penerapannya,” ungkap Sugiarto Kasmuri.

“Kantor Wilayah BRI Malang dalam hal ini telah melaksanakan langkah-langkah penanganan termasuk dengan merelokasi lokasi pelayanan untuk meminimalisir resiko penyebaran covid-19. Dimana langkh-langkah ini sudah dikordinasikan dengan gugus tugas Covid-19 kota Malang,” ungkap Kepala OJK Malang.

Berharap agar tidak ada kasus yang sama terjadi lagi, Sugiarto Kasmuri menghimbau kepada pelaku industri jasa keuangan untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat covid-19 bisa terjadi dimana saja dan tidak hanya di dunia perbankan.

“Tentu dengan ini kewaspadaan perlu ditingkatkan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ungkap pria berkacamata ini.

Kepada masyarakat nasabah BRI Malang dihimbau juga tidak perlu merasa khawatir karena layanan perbankan di BRI Malang tetap berjalan dengan baik.

Dalam pernyataan resmi kepada wartawan sore hari tadi, Wali Kota Malang Sutiaji juga menyatakan informasi dari Pimpinan Wilayah BRI Malang diketahui sebanyak 200 orang pegawai BRI telah mengikuti tes Swap secara keseluruhan.

“Dan 7 orang yang positif covid-19 itu adalah unsur pimpinan wilayah sehingga tidak pernah berinteraksi dengan bagian pelayanan perbankan atau langsung kepada masyarakat. Yang melayani masyarakat di gedung yang baru sekarang sudah di tes swap dan hasilnya negatif covid-19,” tukas Sutiaji. (A.Y)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait